Cara Sehat dan Aman Makan Mie Instant

Anda Penggemar Mie Instant ? Ingin tahu cara sehat dan aman makan mie instant ? Sebaiknya simak tips berikut ini !

Mie Instant  – Junk food yang satu ini memang banyak digemari oleh semua miekalangan,semua usia,di Indonesia maupun dinegara asia lainnya.Alasannya,adalah rasa yang lezat dan menggugah selera,praktis,murah dan mudah didapat.Walaupun enak dan menggugah selera,sudah menjadi rahasia umum bahwa mie instan tergolong ke dalam makanan yang tidak sehat dan bisa berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan.Lalu ,apasajakah kandungan yang berbahaya itu ? Nah,disini acemaxsterbaru.com merangkumnya untuk anda.

  • Pertama : Mie instan diketahui mengandung sodium tinggi yang bisa memicu darah tinggi,jantung dan stroke.
  • Kedua : Mengandung MSG atau monosodium glutamat yang sangat tinggi.Selain berbahaya,jika memiliki alergi terhadap msg ini,maka orang tersebut akan selalu merasa kehausan dan sesak nafas.
  • Ketiga : Mengganggu saluran pencernaan,metabolisme  dan bisa menyebabkan obesitas.Sering mengkonsumsi mie instan akan memicu terjadinya sembelit,begah dan timbul keluhan asam lambung.
  • Keempat : Mengandung Proylene Glycol yaitu semacam zat antibeku,apabila kebanyakan diserap tubuh,maka zat berbahaya ini akan menumpuk di organ hati dan ginjal.
  • Kelima : Dapat Menyebabkan Kanker.Selain mengandung pengawet,mie instan nyatanya juga mengandung styrofoam yang bersifat sebagai agen kanker.Ketika terkena suhu panas,maka zat ini akan bereaksi.

Setelah kita tahu bahayanya,maka baiknya kita mulai menghindari konsumsi mie instan.Lalu bagaimana jika anda adalah ‘penggemar mie sejati’ ??? hehehe…Ternyata masih bisa dikonsumsi.Tapi harus disiasati supaya kandungan zat berbahayanya telah dibuang.Maka dari itu,kita harus tinggalkan cara makan mie instant yang konvensional.Berikut cara makan mie instant yang baik versi acemaxsterbaru.com

1.Batasi jumlah konsumsinya.Jangan setiap hari anda masak mie instan.Maksimalnya 1 minggu 1x.Lebih baik ganti dengan nasi ataupun roti.

2.Dalam cara penyajian/memasak.Perhatikan hal-hal berikut :
Masukan mie ke dalam air yang sudah mendidih.Jangan sekali-sekali memasukan bumbu ke dalam air yang mendidih tersebut.Bumbu sebaiknya dipisah.

Setelah matang,sebaiknya tiriskan dulu beberapa saat,dan buang sisa air rebusan tadi,jangan digunakan sebagai kuah.Untuk kuah gantilah dengan air masak yang baru.

3.Untuk menyeimbangkan gizi,maka sebaiknya tambahkan juga pelengkap yang sehat,seperti sayuran,daging atau telur.

Itu dia beberapa cara makan mie instant agar tetap sehat dan aman.Semoga bisa bermanfaat.

infosehat

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *