Kenapa Kekurangan Vitamin B Sebabkan Kesemutan ?

Kenapa Kekurangan Vitamin B Sebabkan Kesemutan ? kami akan menjawabnya di artikel kali ini. Vitamin merupakan salah satu zat yang sangat di perlukan oleh tubuh, ada banyak jenis vitamin yang di perlkukan oleh tubuh salah satunya adalah vitamin B. Vitamin b bisa anda dapatkan di makanan-makanan tertentu.

Makanan yang mengandung banyak vitamin B contohnya seperi kacang-kacangan, buah-buahan sayuran ataupun dari daging-dagingan. Contohnya kacang merah, buah pisang, daging ikan dan masih banyak lagi.

Kekurangan vitamin B ternyata bisa menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya adalah menjadi sering kesemutan. ini disebabkan karena, vitamin b sangat perperadan dalam sirkulasi darah di seluruh area tubuh. Maka mengkonsumsi vitamin b dapat mencegah anda terserang penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah seperti stroke, dan penyakit jantung.

Bukan saja kesemutan, bila anda kekurangan vitamin B maka anda memiliki resiko tinggi terserang penyakit.

Masalah pada kulitvitamin B

Kulit merupakan salah satu organ tentunya yang sangat penting untuk tubuh kita. kekurangan vitamin B juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Membuat penyakit kulit mudah menyerang. Ciri kulit yang kekurangan vitamin B diantaranya seperti kulit menjadi bersisik, mudah sekali memar, meskipun hanya digaruk.

Sulit berkonstentrasi dan depresi

Ternyata vitamin B juga sangat berhubungan dengan daya ingat, bila seseorang kekurangan vitamin B seseorang cenderung gagal fokus, dan mudah sekali stress dan drepsi.

Mata katarak

Mata juga dapat memiliki resiko tinggi katarak bila kekurangan vitamin B. Ini disebabkan karena sirkulasi darah yang menuju mata menjadi tidak maksimal.

Masih banyak lagi masalah yang bisa ditimbulkan hanya karena kekurangan vitamin B contohnya seperti sembelit dan kelelahan. Oleh karena itu sangat penting mengkonsumsi makanan-makanan yang bervitamin, mulailah cukupi kebutuhan vitamin harian sekarang juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *